pusat penjualan aksesoris
mobil terlengkap & termurah di jakarta
Toko Buka Senin s/d Sabtu : 10.00 - 17.00 | Minggu : 10.00-15.00 | Libur : Hari Besar dan Minggu Ke-3
Toko Buka Senin s/d Sabtu : 10.00 - 17.00 | Minggu : 10.00-15.00 | Libur : Hari Besar dan Minggu Ke-3

Syarat Ketentuan

SYARAT DAN KETENTUAN

Selamat datang di Website RatuMotor.id

      Syarat & Ketentuan di bawah ini mengatur Tata Cara pemakaian situs RatuMotor.id yang disediakan oleh Toko RATU MOTOR Variasi. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

      Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs RatuMotor.id, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & Ketentuan ini. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & Ketentuan ini, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di RatuMotor.id.

A.  DEFINISI

  1. Toko RATU MOTOR Variasi adalah suatu perusahaan  yang menjalankan kegiatan usaha penjualan produk-produk Aksesoris Mobil melalui Website RatuMotor.id, selanjutnya disebut RATU MOTOR Online atau RMO
  2. Situs RATU MOTOR Online atau RMO adalah RatuMotor.id
  3. Syarat & Ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan RMO yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab Pengguna dan RMO, serta tata cara penggunaan sistem layanan RMO.
  4. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan RMO, termasuk namun tidak terbatas pada Pembeli maupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs RatuMotor.id.
  5. Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang melakukan permintaan atas Barang yang dijual di Situs RMO.
  6. Barang adalah semua jenis Aksesoris mobil yang memiliki fisik Barang yang dapat diantar / memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman Barang.
  7. Saldo Cashback adalah fasilitas penampungan sementara yang disediakan RMO untuk menampung dana yang diperoleh oleh Pembeli dari proses Transaksi Pembelian atas produk-produk yang sedang berlangsung program Promosi atau Cashback.
  8. Dropshipper adalah transaksi yang seluruhnya terjadi di ruang lingkup RMO yang dilakukan oleh Pembeli dengan membeli Barang dan menjualnya kembali kepada Pembeli lain.

B.  AKUN, SALDO CASHBACK, PASSWORD dan KEAMANAN

  1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
  2. RMO tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
  3. Pengguna yang telah mendaftar berhak bertindak sebagai Pembeli
  4. RMO tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat & Ketentuan dan/atau hukum yang berlaku, termasuk penghapusan akun pengguna dari website RatuMotor.id
  5. RMO memiliki kewenangan untuk menutup akun Pengguna baik sementara maupun permanen apabila didapati adanya tindakan kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan di RMO.
  6. Saldo Cashback adalah fasilitas penampungan sementara yang disediakan RMO untuk menampung dana yang diperoleh oleh Pembeli dari proses Transaksi Pembelian atas produk-produk yang sedang berlangsung program Promosi atau Cashback. Dana ini hanya dapat digunakan kembali untuk melakukan pembelian produk apa saja pada Situs RMO dan tidak dapat dicairkan dalam bentuk uang tunai ataupun di transfer ke rekening bank manapun. Saldo Cashback ini memiliki masa Aktif selama maksimal 1 (satu) tahun terhitung sejak tanggal transaksi yang menimbulkan Saldo Cashback tersebut. Saldo Cashback yang telah melewati masa Aktif 1 (satu) tahun tersebut akan dinyatakan Hangus dan tidak dapat digunakan lagi. Histori perolehan dan pemakaian Saldo Cashback dapat dilihat pada Menu Member Area.
  7. Apabila terjadi Pembatalan Transaksi yg diakibatkan oleh Gagal Kirim atau Pengembalian Produk spt disebutkan dalam Point J-1, J-2 dan J-4 , maka seluruh Cashback yg telah diperoleh dari Transaksi yg dibatalkan tsb akan dihapus dan dikurangi dari Saldo Cashback milik Pembeli yg ada saat itu.
  8. RMO memiliki kewenangan untuk melakukan pembekuan Saldo Cashback Pengguna apabila ditemukan / diduga adanya tindak kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan RMO.
  9. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan Akun dan Password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  10. RMO tidak akan meminta Username maupun Password akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu RMO menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan RMO atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
  11. Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari Akun di akhir setiap sesi dan memberitahu RMO jika ada penggunaan tanpa izin atas Sandi atau Akun Pengguna.
  12. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa RMO tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses Akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan Password atau Email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.

C.  TRANSAKSI PEMBELIAN

  1. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh RMO. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli.
    1. Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi, dan lainnya) sebelum membuat komitmen untuk membeli.
    2. Pembeli mengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di situs RMO tergantung pada monitor komputer Pembeli. RMO telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan di Situs RMO muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Situs RMO akan akurat.
    3. Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang ketika Pengguna membeli suatu barang.
  2. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok Barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Barang kosong, maka RMO akan menolak order, dan pembayaran atas barang yang bersangkutan dikembalikan kepada Pembeli.
  3. RMO memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  4. Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera (selambat-lambatnya dalam batas waktu 2 hari) setelah Pembeli melakukan check-out. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran atau konfirmasi pembayaran belum dilakukan oleh pembeli, RMO memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi dimaksud secara otomatis. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  5. Konfirmasi pembayaran dengan Setoran Tunai wajib disertai dengan Berita pada slip setoran berupa Nomor Invoice dan Nama. Konfirmasi pembayaran dengan Setoran Tunai tanpa keterangan tidak akan diproses oleh RMO.
  6. Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan Bukti Pembayaran dan/atau Data Pembayaran kepada pihak lain selain RMO. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan Bukti Pembayaran dan/atau Data Pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
  7. Pembeli Wajib melakukan Konfirmasi Penerimaan Barang, setelah menerima kiriman Barang yang dibeli dan memeriksa barang tersebut sebagai betul sesuai pesanan serta tidak terdapat Rusak, Cacat ataupun Fungsi yg tidak normal (khusus produk elektronik).
  8. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap klaim yang dilayangkan setelah adanya Konfirmasi Penerimaan Barang adalah bukan menjadi tanggung jawab RMO. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi penerimaan Barang menjadi tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  9. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pembeli.
  10. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank Rekening resmi RMO adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  11. Pengembalian dana dari RMO kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu berikut ini:
    1. Kelebihan pembayaran dari Pembeli atas harga Barang,
    2. RMO tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, perubahan ongkos kirim, maupun penyebab lainnya,
    3. RMO sudah menyanggupi pengiriman order Barang, tetapi setelah batas waktu yang ditentukan ternyata RMO tidak mengirimkan Barang hingga batas waktu yang telah ditentukan.
  12. Apabila terjadi proses pengembalian dana, maka pengembalian akan dilakukan melalui Saldo Refund milik Pengguna yang akan bertambah sesuai dengan jumlah pengembalian dana. Jika Pengguna menggunakan pilihan metode pembayaran Kartu Kredit maka pengembalian dana akan merujuk pada ketentuan bagian G terkait Kartu Kredit.
  13. Apabila Pembeli memilih menggunakan metode pembayaran transfer bank, maka total pembayaran akan ditambahkan kode unik untuk mempermudah proses verifikasi. Dalam hal pembayaran telah diverifikasi maka kode unik akan dikembalikan ke Saldo Refund Pembeli.
  14. Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran. RMO tidak bertanggungjawab atas kerugian yang dialami Pembeli apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.

D.  HARGA

  1. Harga Barang yang terdapat dalam situs RMO adalah harga yang ditetapkan oleh pihak manajemen RMO. Harga bisa berubah sewaktu-waktu dan akan di update setiap saat ke situs RMO.
  2. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya halaman situs RMO dikarenakan browser/ISP yang dipakai Pembeli adalah tanggung jawab Pembeli.
  3. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa dapat terjadi kesalahan ketik yang menyebabkan keterangan harga atau informasi lain menjadi tidak benar/sesuai. Apabila terjadi kesalahan pengetikan keterangan harga Barang yang tidak disengaja, RMO berhak menolak pesanan Barang yang dilakukan oleh pembeli.
  4. Dengan melakukan pemesanan melalui RMO, Pengguna menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari Harga barang, Ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Pengguna setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh Pengguna.
  5. Batasan harga maksimal satuan untuk Barang yang dapat ditawarkan adalah Rp. 100.000.000,-
  6. Situs RMO untuk saat ini hanya melayani transaksi penjualan Barang dalam mata uang Rupiah.

E.  TARIF PENGIRIMAN

      Pembeli memahami dan mengerti bahwa RMO telah melakukan usaha sebaik mungkin dalam memberikan informasi tarif pengiriman kepada Pembeli berdasarkan lokasi  secara akurat, namun RMO tidak dapat menjamin keakuratan data tersebut dengan yang ada pada cabang setempat.

      Karena itu RMO menyarankan kepada Penjual untuk mencatat terlebih dahulu tarif yang diberikan RMO, agar dapat dibandingkan dengan tarif yang dibebankan di cabang setempat. Apabila mendapati perbedaan, mohon sekiranya untuk menginformasikan kepada kami melalui menu contact us dengan memberikan data harga yang didapat beserta kota asal dan tujuan, agar dapat kami telusuri lebih lanjut.

F.  KONTEN

  1. Dalam menggunakan setiap fitur dan/atau layanan RMO, Pengguna dilarang untuk mengunggah atau mempergunakan kata-kata, komentar, gambar, atau konten apapun yang mengandung unsur SARA, diskriminasi, merendahkan atau menyudutkan orang lain, vulgar, bersifat ancaman, beriklan atau melakukan promosi ke situs selain Situs RMO. Pihak RMO berhak melakukan tindakan Pemblokiran Akun Pengguna atas pelanggaran ketentuan ini.
  2. Pembeli tidak diperkenankan untuk mempergunakan foto/gambar Barang atau logo toko sebagai media untuk beriklan atau melakukan promosi ke situs-situs lain diluar Situs RMO.
  3. RMO menyediakan fitur "Diskusi Produk" untuk memudahkan pembeli berinteraksi.
  4. Meskipun kami mencoba untuk menawarkan informasi yang dapat diandalkan, kami tidak bisa menjanjikan bahwa katalog akan selalu akurat dan terbarui, dan Pengguna setuju bahwa Pengguna tidak akan meminta RMO bertanggung jawab atas ketimpangan dalam katalog. Katalog mungkin termasuk hak cipta, merek dagang atau hak milik lainnya

G.  KARTU KREDIT

  1. Pengguna dapat memilih untuk mempergunakan pilihan metode pembayaran menggunakan kartu kredit untuk transaksi pembelian Barang melalui Situs RMO.
  2. Transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit dapat dilakukan untuk transaksi pembelian dengan nilai total belanja minimal Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) hingga maksimal Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah)
  3. Transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit wajib mengikuti Syarat dan Ketentuan yang diatur oleh RMO dan mempergunakan kurir/logistik yang disediakan dan terhubung dengan Situs RMO.
  4. Pengguna dilarang untuk mempergunakan metode pembayaran kartu kredit di luar peruntukan sebagai alat pembayaran.
  5. Apabila terdapat transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan RMO, maka RMO berwenang untuk menahan dana transaksi selama diperlukan oleh RMO, pihak Bank, maupun mitra payment gateway terkait untuk melakukan investigasi yang diperlukan, sekurang-kurangnya 14 (empat belas) hari;
  6. Apabila transaksi pembelian tidak berhasil dan/atau dibatalkan, maka tagihan atas transaksi tersebut akan dibatalkan dan dana transaksi akan dikembalikan ke limit kartu kredit Pembeli di tagihan berikutnya. Ketentuan pada ayat ini tidak berlaku untuk transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau syarat ketentuan RMO.
  7. Transaksi pembelian yang menggunakan metode pembayaran kartu kredit akan dikenakan biaya layanan sebesar 3% dari total biaya yang harus dibayarkan. Biaya layanan ini dikenakan karena adanya ketentuan yang berlaku antara pihak Payment Gateway dengan penyelenggara kartu kredit.
  8. Apabila seluruh transaksi dalam satu pembayaran yang menggunakan Kartu Kredit dibatalkan, maka biaya layanan tersebut akan dikembalikan ke limit kartu kredit Pengguna. Namun apabila hanya sebagian transaksi dalam satu pembayaran yang menggunakan kartu kredit dibatalkan, maka biaya layanan tersebut tidak akan ikut serta dikembalikan.

H.  PROMO

  1. RMO sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi (selanjutnya disebut sebagai “Promo”) dengan Syarat dan Ketentuan yang mungkin berbeda pada masing-masing kegiatan Promo. Pengguna dihimbau untuk membaca dengan seksama Syarat dan Ketentuan Promo tersebut.
  2. Apabila terdapat transaksi Promo yang mempergunakan metode pembayaran kartu kredit yang melanggar Syarat dan Ketentuan RMO, maka akan merujuk pada Syarat dan Ketentuan Poin G. Kartu Kredit.
  3. RMO berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada menarik Cashback, pencabutan Promo, membatalkan transaksi, menahan dana, serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya manipulasi, pelanggaran maupun pemanfaatan Promo untuk keuntungan pribadi Pengguna, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan RMO dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.
  4. Dalam hal diadakannya Promo Gratis/Potongan Ongkos Kirim:
    1. Jika terdapat selisih antara berat Barang pada deskripsi produk dengan berat Barang yang sesungguhnya melalui jasa kurir/logistik, maka subsidi ongkos kirim yang diberikan akan merujuk kepada berat Barang pada data pihak kurir/logistik.
  5. Setiap Promo RMO tidak berlaku untuk untuk penggunaan resi yang diinput lebih dari 1 (satu) kali, jika ditemukan penginputan resi sebanyak 2 (dua) kali, manfaat promo hanya akan diberikan pada transaksi yang dibentuk oleh pembeli pertama. Benefit Promo tidak dapat diteruskan pada transaksi dropshipper (pembeli kedua).
  6. Pengguna hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun RMO untuk mengikuti setiap Promo RMO. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Pengguna yang sama dan/atau nomor handphone yang sama dan/atau alamat yang sama dan/atau ID pelanggan yang sama dan/atau identitas pembayaran yang sama dan/atau riwayat transaksi yang sama, maka Pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo RMO.

I.  PENGIRIMAN BARANG

  1. Pengiriman Barang dalam sistem RMO wajib menggunakan jasa perusahaan ekspedisi yang telah mendapatkan verifikasi rekanan RMO yang dipilih oleh Pembeli.
  2. Setiap ketentuan berkenaan dengan proses pengiriman Barang adalah wewenang sepenuhnya penyedia jasa layanan pengiriman Barang.
  3. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses pengiriman Barang oleh penyedia jasa layanan pengiriman Barang adalah merupakan tanggung jawab penyedia jasa layanan pengiriman / expedisi.
  4. Dalam hal diperlukan untuk dilakukan proses pengembalian barang, maka Pembeli, diwajibkan untuk melakukan pengiriman barang langsung ke RMO.

JKEBIJAKAN PEMBATALAN TRANSAKSI DAN PENGEMBALIAN PRODUK

       Apabila terjadi kondisi-kondisi seperti disebutkan di bawah ini, maka Pihak RMO akan melakukan Pembatalan Transaksi yang telah dilakukan dan Dana yg sudah di    Transfer akan dikembalikan secara utuh (jika barang belum dikirim) ke Rekening Bank milik Pembeli yang telah di daftarkan saat melakukan Login yaitu pada Profile Pelanggan. Bilamana barang yg telah dibeli sudah dikirim dan diterima oleh Pembeli, maka semua biaya kirim balik dari Pembeli ke Penjual (RMO) adalah menjadi tanggungan pihak Pembeli.

      1.  PRODUK GAGAL DIKIRIM OLEH PIHAK RMO

         Pada Website RMO telah disebutkan mengenai Status Stok atau Waktu Order utk tiap-tiap produk. Namun demikian ada kemungkinan Status Stok tsb menjadi tidak  dapat terpenuhi untuk hal-hal sebagai berikut :

  • Produk yang ada terdapat Cacat, Rusak atau Pecah saat dilakukan pengecekan ulang sebelum dipacking, sedangkan produk tsb adalah sisa Stok terakhir.
  • Pabrik pembuat produk yg dipesan sedang kehabisan bahan baku utk pembuatan nya, contoh : Karpet Lantai, Hordeng Mobil, Sarung Jok, dsb
  • Faktor Force Majeur dan Bencana alam maupun hal-hal lain yg diluar kesanggupan pihak RMO

Bila terjadi kondisi spt tersebut di atas, maka Transaksi akan kami Batalkan dan Dana dikembalikan Secara Utuh ke Rekening Pembeli dalam waktu 2x24 jam

      2.  PRODUK YANG DITERIMA CACAT / RUSAK DAN MAU DITUKAR / DIKEMBALIKAN

            Produk yang akan dikirim selalu kami cek ulang sebelum di packing agar sesuai dengan yang dipesan dan dalam keadaan baik serta berfungsi normal (utk produk elektronik). Bilamana terjadi Produk yg diterima terdapat Rusak, Cacat atau Pecah yang disebabkan oleh faktor bawaan produk itu sendiri atau bawaan pabrik pembuatnya, maka Pembeli dapat meminta Penggantian atau Penukaran produk kepada RMO. Biaya kirim ke dan dari RMO / Pembeli dan sebaliknya akan ditanggung oleh masing-masing Pihak.

            Apabila produk tersebut tidak tersedia lagi di RMO, maka Pembeli dapat minta Pengembalian Dana setelah terlebih dahulu Produk yang Rusak/Cacat dikembalikan dan diterima dalam kondisi baik oleh Pihak RMO. Biaya kirim dari alamat Pembeli ke RMO akan ditanggung oleh Pembeli. Dana yg akan dikembalikan adalah hanya Harga Produk nya saja.

 SYARAT DAN KONDISI -  Produk yg akan Ditukar / Dikembalikan harus memenuhi kriteria seperti disebutkan di bawah ini, atau akan kami Tolak dan segala kerugian yg timbul karena penolakan ini bukan menjadi tanggung jawab pihak RMO :

  • Lengkap dgn Dus dan Aksesoris asli / bawaan
  • Segel garansi masih utuh dan tidak rusak (khusus produk elektronik)
  • Harus disertai dengan Foto Kemasan barang saat belum dibuka (kondisi baru diterima) dan Foto barang saat Kemasan baru dibuka. Foto pada bagian yg diklaim Pecah, Rusak atau Cacat wajib terlihat jelas utk menjadi bahan review team RMO.

 PENGECUALIAN - Penukaran atau Pengembalian produk ini tidak berlaku bila :

  • Kerusakan, Cacat atau Pecah pada produk tersebut diakibatkan oleh proses pengiriman dari pihak expedisi.
  • Tidak berlaku juga jika Kerusakan / Cacat terjadi akibat salah penggunaan atau pemasangan dari pihak Pembeli, maupun terjadi kesalahan Instalasi untuk produk elektronik (hangus atau terbakar)
  • Barang yang dikirim balik ke RMO adalah BUKAN barang yg sama saat kami kirimkan ke Pihak Pembeli
  • Faktor Force Majeur dan Bencana alam maupun hal-hal lain yg diluar kesanggupan pihak RMO
  • Untuk barang yang bersifat Bulky atau Packing besar sekali , misal Bodykit, fitur Penukaran produk tidak berlaku. Kecuali jika Biaya kirim balik dari RMO ke alamat Pembeli juga ditanggung oleh pihak Pembeli. 

      3.  PRODUK YANG DITERIMA TIDAK SESUAI PESANAN DAN MAU DITUKAR

         Produk yang akan dikirim selalu kami cek ulang sebelum di packing agar sesuai dengan yang dipesan. Dalam hal terjadi produk yang diterima berbeda / tidak sesuai dengan yang di pesan, maka Pembeli dapat meminta Penukaran untuk Produk yang salah tersebut.  Biaya kirim ke dan dari RMO / Pembeli dan sebaliknya akan ditanggung oleh masing-masing Pihak.

SYARAT DAN KONDISI  -  Produk yg akan Ditukar / Dikembalikan harus memenuhi kriteria berikut, atau akan kami Tolak dan segala kerugian yg timbul karena penolakan ini  bukan menjadi tanggung jawab pihak RMO :

  • Masih Baru
  • Lengkap dgn Dus asli dan Aksesoris asli / bawaan
  • Tidak Rusak
  • Segel Garansi masih utuh dan tidak rusak (khusus produk elektronik)

            PENGECUALIAN -  Penukaran produk ini Tidak Berlaku apabila Barang yang dikirim balik ke RMO adalah BUKAN barang yg sama saat kami kirimkan ke Pihak Pembeli

     4.  PRODUK YANG DITERIMA TIDAK SESUAI PESANAN DAN MAU DIKEMBALIKAN

            Produk yang akan dikirim selalu kami cek ulang sebelum di packing agar sesuai dengan yang dipesan. Dalam hal terjadi produk yang diterima berbeda / tidak sesuai dengan yang di pesan, maka Pembeli dapat minta Pengembalian Dana setelah terlebih dahulu Produk yang salah dikembalikan dan diterima dalam kondisi baik oleh Pihak RMO. Biaya kirim dari alamat Pembeli ke RMO akan ditanggung oleh Pembeli. Dana yg dikembalikan adalah hanya harga Produk nya saja.

SYARAT DAN KONDISI  -  Produk yg akan dikembalikan harus memenuhi kriteria berikut, atau akan kami Tolak dan segala kerugian yg timbul karena penolakan ini bukan menjadi tanggung jawab pihak RMO  :

  • Masih Baru dan belum ada tanda2 bekas dipakai
  • Lengkap dgn Dus asli dan Aksesoris asli / bawaan
  • Tidak Rusak, Pecah atau Cacat
  • Segel Garansi masih utuh dan tidak rusak (khusus produk elektronik)

PENGECUALIAN  -  Pengembalian produk ini Tidak Berlaku apabila Barang yang dikirim balik ke RMO adalah BUKAN barang yg sama saat kami kirimkan ke Pihak  Pembeli.

 

K.   KETENTUAN LAIN

       Segala hal yang belum dan/atau tidak diatur dalam syarat dan ketentuan khusus dalam fitur tersebut maka akan sepenuhnya merujuk pada Syarat dan Ketentuan RMO secara umum.

L.  PENOLAKAN JAMINAN Dan BATASAN TANGGUNG JAWAB

      RMO menyediakan layanan kepada Pengguna untuk dapat menjadi Pembeli di website www.RatuMotor.id. Dengan demikian transaksi yang terjadi adalah antara Pihak RMO dengan Pembeli atau Pengguna di website www.RatuMotor.id

      RMO selalu berupaya untuk menjaga Layanan RMO aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Layanan kami dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam situs RMO memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time.

      Pengguna setuju bahwa Anda memanfaatkan Layanan RMO atas risiko Pengguna sendiri, dan Layanan RMO diberikan kepada Anda pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA".

      Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, RMO (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) adalah tidak bertanggung jawab, dan Anda setuju untuk tidak menuntut RMO bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari :

  • Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan RMO.
  • Harga, Pengiriman atau petunjuk lain yang tersedia dalam layanan RMO.
  • Keterlambatan atau gangguan dalam Layanan RMO.
  • Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna.
  • Kualitas Barang.
  • Pengiriman Barang.
  • Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
  • Perselisihan antar pengguna.
  • Pencemaran nama baik pihak lain.
  • Setiap penyalahgunaan Barang yang sudah dibeli pihak Pengguna.
  • Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain selain ke Rekening Resmi RMO, yang dengan cara apapun mengatas-namakan RMO ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank.
  • Pengiriman untuk perbaikan Barang yang bergaransi resmi dari pihak produsen. Pembeli dapat membawa Barang langsung kepada pusat layanan servis terdekat dengan kartu garansi dan faktur pembelian.
  • Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool selain fitur Power Merchant, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke layanan RMO.
  • Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan RMO.
  • Kerusakan pada perangkat keras Anda dari penggunaan setiap Layanan RMO
  • Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan Produk yang ada dalam situs RMO yang diduga palsu.
  • Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
  • Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun pengguna

M.  GANTI RUGI

      Pengguna akan melepaskan RMO dari tuntutan ganti rugi dan menjaga RMO (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Anda melanggar Perjanjian ini, penggunaan Layanan RMO yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Anda terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

N.  PILIHAN HUKUM

      Perjanjian ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan situs dan/atau Perjanjian ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

O.  PEMBAHARUAN

      Syarat & ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. RMO menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan RMO, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan

Last updated: 18/12/2019